Tentang Gereja

Gereja GBI Family Blessing oleh anugerah Tuhan berdiri pada tanggal 7 Desember 2006 dan dalam naungan sinode Gereja Bethel Indonesia dengan Pdt. Hanny Prayogo, S.E, M.Th sebagai gembala jemaat. Pada awalnya ibadah diadakan dengan menyewa suatu ruangan di atas supermarket di daerah Citra Raya Surabaya.

Pada bulan Maret 2007 oleh anugerah Tuhan Gereja membeli sebidang tanah seluas 500 meter persegi di Jln. Telaga Utama TE8/64 Kawasan Maxwell Citra Raya Surabaya. Pada bulan April tiang pancang pembangunan gereja dimulai dan melalui proses pembangunan yang dikerjakan sampai malam hari akhirnya pada tanggal 30 September 2007 gedung gereja GBI Family Blessing diresmikan oleh wakil ketua BPD GBI Kota Surabaya yaitu Bapak Pdt. Vivid Erawadi.

Oleh karena kehendak Tuhan saja bahwa gereja ini harus berdiri maka sungguh nyata penyertaan dan pemeliharaan Tuhan mulai awal berdirinya dan sampai sekarang ini. Surat ijin resmi dari pemerintah kota dan IMB gereja juga sudah dimiliki dengan cara Tuhan yang luar biasa, semuanya adalah anugerah Tuhan.

VISI Gereja ini adalah “ Diberkati Untuk Menjadi Berkat”

Kami sangat percaya bahwa gereja ada harus membawa tujuan Allah, gereja harus menjadi terang dunia dan dengan kata lain gereja harus menjadi berkat bagi dunia ini. Gereja tidak boleh eksklusif yang hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi gereja harus memiliki kepedulian dengan masalah masyarakat. Gereja harus ikut mengusahakan dan mendoakan kota demi kesejahteraan kota dimana gereja berada (Yeremia 29:7).

Visi

Visi gereja adalah “DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT”

Adapun MISI gereja adalah :

  1. Membangun Jemaat yang menghidupi nilai-nilai dan teladan Kristus (Yohanes 13:15, Filipi 2:5)
  2. Memancarkan terang Kristus melalui penyampaian kabar baik (Kisah Rasul 16:31)
  3. Memancarkan terang Kristus melalui perbuatan baik (Matius 5:16)

1. Panti Asuhan “PONDOK HARAPAN”

Puji Tuhan pada tanggal 09 Maret 2009 Pondok Harapan bisa diresmikan yang beralamatkan di JL. Telaga Utama TE-8 no 63 (tepatnya di belakang gedung Gereja). Menolong anak-anak yang kelahirannya tidak dikehendaki orang tuanya sehingga saat lahir mereka tidak mau merawat anaknya. Dan sampai saat ini sudah berjalan, dengan 15 anak.

2. Program P3FB

(Pengembangan Pendidikan Family Blessing) atau OTA (Orang Tua Asuh) dalah sebuah program untuk membantu biaya pendidikan bagi anak – anak jemaat yang tidak mampu untuk membiayai sekolahnya.

3. Sekolah PAUD

Yang berdiri bulan Juli 2013 diperuntukkan untuk anak-anak yang memerlukan pendidikan yang berkwalitas tetapi dengan biaya yang sangat murah sehingga orang tua Kristen yang berpenghasilan rendah tetap bisa menyekolahkan anaknya.

4. Pelayanan Misi

a) Misi pedesaan, yang dilaksanakan setiap bulan sekali, Tim pelayanan misi kami tergerak untuk melayani gereja-gereja yang ada di pedesaan dan sebagai wujudnya Tim Misi juga membagikan sembako kepada setiap jemaat dan juga warga sekitar yang kurang mampu.

b) Gereja kami juga membiayai 5 orang tenaga misi yang bertugas di pedalaman Kalimantan dan Papua.

5. Pembagian Nasi Bungkus Gratis

Pelaksanaannya setiap minggu sekali dan rutin dilaksanakan disetiap wilayah jemaat masing-masing, yang saat ini sudah ada 5 tempat dan setiap pembagiaanya ± 400 bungkus kepada tukang becak dan tukang sampah.

6. Bakti Sosial Rutin

Setiap empat bulan sekali para tukang becak dan tukang sampah sebagai penerima nasi bungkus mendapatkan paket sembako gratis dan banyak doorprize seperti becak, kipas angin, baju baru dll.

7. Pelayanan Masyarakat “FOGGING GRATIS”

(Pengasapan/Penyemprotan Nyamuk DBD) Terlaksananya pelayanan ini adalah sebagai bentuk kepedulian gereja terhadap masyarakat dan juga sebagai respon dari tingginya angka penderita DBD saat ini. Pelayanan diberikan atas permintaan masyarakat melalui RT dan RW setempat dan yang terlayani sudah mencapai puluhan ribu rumah penduduk.

8. Pasar Murah Berbagi Kasih

Diadakan setiap tahun pada bulan Desember yang ditujukan kepada ribuan orang miskin yang ada di sekitar wilayah gereja dan melibatkan beberapa kelurahan. Dalam pasar murah ini dijual banyak kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah.

9. Kesatuan Gereja

Terlibat aktif dalam gerakan kesatuan gereja di Kota Surabaya untuk bersama-sama memberkati kota.

BAGI SAUDARA YANG RINDU UNTUK IKUT TERLIBAT DALAM PELAYANAN GEREJA KAMI, SAUDARA BISA MENGHUBUNGI SEKRETARIAT GEREJA ATAU BISA MELIHATNYA DALAM “CONTACT US”

TUHAN YESUS MEMBERKATI