Pesan Gembala

Shalom …

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, puji Tuhan acara retreat sehari di gereja pada hari selasa tgl 11 September untuk semua pelayan Tuhan telah berlangsung dengan baik dan saya berterima kasih untuk respon pelayan Tuhan Family Blessing yang antusias mengikuti retreat ini. Semua ada 140 peserta dari semua departemen dan harapan saya sesuai dengan materi yang telah diajarkan yaitu tentang pelayanan yang ekselen  sungguh akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi semua pelayan Tuhan dalam melayani Tuhan Yesus di gereja Family Blessing. Kita ada untuk melayani bukan dilayani. Melayani Tuhan dengan ekselen akan berdampak  bagi kwalitas pelayanan kita dan bisa memberkati jemaat.

Kita harus sehati sepikir, satu visi, satu misi melakukan kehendak Tuhan sehingga pelayanan kita terus bertumbuh dan berdampak. Saya sangat percaya kalau kita terus bersatu dan bersemangat untuk selalu bersama-sama melayani Tuhan maka pasti akan ada pertumbuhan dalam gereja kita baik secara kwalitas maupun kwantitas. Modal kesatuan ada tiga yaitu pertama Saling Mengasihi  (Yoh 13:34-35) , ke dua Saling Mengerti (Roma 15:1-2) dan ke tiga Mengerti Tujuan Hidup ( 1 Tim 6:12 ; Fil 1:21-22 ). Bila ke tiga modal kesatuan ini terus kita jaga maka Tuhan pasti terus memberkati kita semua, Haleluya !

Yang menjadi tantangan untuk kita bersatu adalah egois karena seseorang kalau sudah dikuasai sifat egois ini akan sulit bekerjasama, selalu ingin menonjolkan diri, tidak mau mengalah dan akhirnya bisa menimbulkan masalah demi masalah. Kasih itu sabar, kasih itu tidak memegahkan diri dan tidak sombong, kasih itu tidak mementingkan diri sendiri atau tidak egois. Kalau kita semua berjalan di dalam kasih maka pasti mendatangkan damai sejahtera dan sukacita baik dalam kehidupan kita maupun dalam pelayanan.

Pesan saya, ingat kita adalah satu tubuh di dalam Kristus. Roma 12:  4  Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, 5  demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Mari kita terus bersatu dan bersemangat untuk menyelesaikan Pekerjaan Tuhan Yesus, amin.

Tuhan Yesus Memberkati Saudara Semua. Diberkati Untuk Menjadi Berkat !