Pesan Gembala

Shalom…

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, kita sudah mendengar akan berita yang mengejutkan yaitu Presiden Amerika Serikat telah mengumumkan secara resmi tentang pengakuannya bahwa ibu kota Israel adalah Yerusalem dan berencana memindahkan kedutaan besar dari Tel aviv ke Yerusalem. Sebenarnya sudah banyak pemimpin dunia telah mengingatkannya untuk tidak melakukan hal ini tetapi Bp. Donald Trum tetap saja mengumumkan tentang pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Dampak politik atas pengakuan ini sangat luar biasa dan bisa menimbulkan demontrasi besar-besaran di berbagai negara dan juga memberi peluang para teroris untuk lebih solid dan memperoleh banyak dukungan untuk melakukan teror. Para aliran garis keras juga akan bersatu menyingkapi sikon saat ini. Karena mempunyai dampak yang luar biasa dan membahayakan perdamaian maka Dewan Keamaan PBB akan melakukan sidang darurat dan juga kumpulan negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI akan melakukan hal yang sama.

Bagamana kita menyingkapi hal ini ? kita harus bijaksana dan tidak boleh memberikan komentar-komentar yang memperkeruh dan menyakiti perasaan saudara sepupu kita. Persoalan ini bukan masalah agama tetapi politik karena waktu kampanye pemilihan presiden , Donald Trum telah menjanjikan hal ini dan sekarang dia menepati janjinya. Sikap resmi dari negara Indonesia sudah disampaikan oleh Bapak Jokowi sebagai presiden kita bahwa pemerintah Indonesia menolak keras dan tidak setuju dengan presiden Donald Trum demikian juga sikap resmi dari PGI yaitu persekutuan gereja Indonesia juga telah mengeluarkan pernyataan resmi menolak pernyaatan Donald Trum. Kita sebagai orang awam sebaiknya mempunyai keyakinan yang kokoh bahwa Tuhan yang berdaulat atas bangsa-bangsa dan Tuhan rencanaNya selalu baik dan mendengar doa-doa umat-Nya. Bagian kita adalah terus mendoakan dengan sungguh-sungguh supaya Indonesia selalu diberikan keamanan, kedamaian, kesejahteraan dan Bpk Presiden kita selalu diberi tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kita saat ini hidup pada akhir jaman dan tentang kondisi akhir jaman sudah tertulis dalam Alkitab di 2 Timotius 3 : 1-5  Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,  suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

Pesan saya, kita harus terus jaga hati, memelihara iman, hidup menyenangkan hati Tuhan yaitu hidup di dalam kasih kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Hidup ini adalah kesempatan untuk melayani Tuhan. Hidup ini harus jadi jadi berkat ! Tuhan Yesus Memberkati, amin.