Pesan Gembala

Shalom…

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, banyak orang merasa BANGGA dgn apa yg mereka miliki. Saat mereka kaya dengan ilmu atau pun harta, maka akan sangat sulit untuk berbagi dan takut tersaingi. Ketika menjadi SOMBONG, maka akan HAUS dengan PUJI-PUJIAN dan MEREMEHKAN orang lain.

Kita di lahirkan dalam keadaan telanjang, tidak membawa NAMA, GELAR atau pun KEKAYAAN.

Kita lahir pun karena PERTOLONGAN orang lain dan tak BERDAYA, kita tidak bisa lahir dengan sendiri. Lalu apa yang pantas untuk kita sombongkan? KESOMBONGAN dapat menjadi BUMERANG bagi diri sendiri. Saat kita sombong, kita akan menjadi EGOIS dan tidak MEMBUTUHKAN orang lain.Bagaimana saat kita megalami kesukaran? Dapatkah kita meminta pertolongan pada KESOMBONGAN itu sendiri? KESOMBONGAN dapat menjadi ALAT PEMBUNUH untuk diri sendiri.KESOMBONGAN yang kita miliki dapat MELUKAI perasaan orang-orang di sekitar kita.

SOMBONG itu tidak ABADI,yang ABADI adalah KASIH… KASIH memiliki ‘TANGAN’ Untuk MENOLONG dan MEMBANTU orang lain. KASIH memiliki ‘KAKI’ Untuk MENOPANG orang yang lemah. KASIH memiliki ‘MATA’ Untuk MELIHAT kesengsaraan dan kebutuhan orang lain. KASIH memiliki ‘TELINGA’ Untuk MENDENGAR keluhan dan kesulitan orang lain.KASIH memiliki ‘MULUT’ Untuk MENASEHATI dan MEMBERI SEMANGAT kepada orang lain.

KASIH itu adalah Buah yang tak mengenal Musim.

KASIH dapat di petik setiap orang.

Walau KASIH tak selalu di balas manis dan tak selalu di sambut hangat, tetapi janganlah pernah berhenti berbuat KASIH kepada orang lain.

TETAP KERJAKAN KASIH kita…Yaaa, Hiduplah dalam KASIH, Sebab KASIH itu Indah, Sebab KASIH Membawa Damai Sukacita dan Harapan, Untuk Hari ini, Esok dan Selamanya…, Nyatakan KASIH kita di sekeliling kita seperti Terang Nyala Lilin untuk sekeliling kita yang gelap,sebab mereka membutuhkan KASIH kita…

Manusia yang sombong akan direndahkan,dan orang yang angkuh akan ditundukkan.(Yesaya 2:11) Kecongkaan mendahului kehancuran, dan tinggi hati  mendahului kejatuhan. (Amsal 16:18)          Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan. (Amsal 18:12)

Pesan saya, jangan hanya karena kita lebih pandai, lebih hebat, lebih kaya atau memiliki kemampuan lebih dibandingkan orang lain maka membuat kita merendahkan orang lain dan menjadi sombong juga dalam hal ini juga sombong rohani. Mari kita semua terus menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan, Tuhan Yesus Memberkati. Amin