Pesan Gembala 2019

Shalom..

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, setiap kita mempercayai bahwa Allah kita yaitu Yesus Kristus adalah  Allah yang maha hadir. Karena Allah adalah Roh maka manusia tidak bisa melihat Dia secara fisik tetapi Allah selalu melihat  dan memperhatikan kita.  Kehadiran Allah bisa dimana-mana dalam waktu bersamaan dan ini berbeda dengan iblis yang bukan maha hadir sama seperti manusia. Tidak ada daerah atau wilayah yang tidak dihadiri oleh Tuhan. kehadiran Tuhan tidak dibatasi oleh ruangan dan waktu jadi tidak ada yang bisa membatasi Tuhan. Bagaimana sikap kita dalam mempercayai akan hal ini ?

Kalau seseorang sungguh-sungguh sudah bisa menghayati kehadiran Tuhan di manapun dirinya berada, maka sikap hidupnya akan berbeda. Pertama, ia tidak akan ceroboh dalam lakunya, dengan demikian ia akan hidup setiap hari dengan benar dan tidak mudah jatuh dalam dosa. Kedua, ia menjadi kuat menghadapi segala macam tantangan, bahaya dan ancaman karena dia menyadari bahwa Allah selalu bersertanya. Dengan dua hal ini maka ia sungguh-sungguh dapat menghormati Tuhan secara pantas atau benar. Dalam hal ini seseorang baru memahami apa artinya hidup ber- Tuhan dengan benar. Cara atau gaya hidup seperti ini harus dibiasakan sehingga ia benar-benar hidup dalam pemerintahan Allah . Dengan demikian ia bisa mewujudkan Doa Bapa Kami, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-mu di bumi seperti di sorga.

Seseorang yang menghayati bahwa Allah adalah Roh yang memenuhi segala tempat dan ruangan, akan berusaha untuk bersikap sehormat-hormatnya terhadap Tuhan. Hanya dengan cara demikian seseorang sungguh-sungguh dapat hidup dengan segenap hati menghormati Tuhan Yang Maha Kuasa. Menghormati Tuhan bukan hanya dalam dalam liturgi pada waktu di gereja dengan pujian dan penyembahan. Tetapi sikap hormat kita harus permanen di dalam jiwa , terbawa kemanapun kita melangkah. Dengan cara demikian seseorang sungguh-sungguh hidup di hadapan Tuhan dengan tidak bercela , hidup hanya cari perkenanan Tuhan saja.

Pesan saya, Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:1-2).  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat.6:33).

Tuhan Yesus memberkati, amin.