Pesan Gembala 17 PEBRUARI 2019

Shalom…

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, ada hal yang harus kita mengerti mengenai kekuatan pikiran. Kalau kita selalu berpikir positif maka hidup kita akan baik dan menjadi berkat demikian juga sebaliknya. Tuhan ingin kita terus memiliki pikiran yang baik, yang positif supaya hidup kita baik dan sukses.

Karl Wallenda, lahir di Jerman, mempunyai hobby unik, yakni berjalan di atas tali. Sejak usia 6 tahun dia sudah menunjukkan kebolehannya. Seiring menanjaknya usia, keahliannya ini semakin berkembang. Jarak terpanjang pernah ia lalui adalah 550 meter. Demikian juga jarak ketinggian dari permukaan tanah semakin tinggi, setinggi dua gedung pencakar langit yg ada. Kehebatannya berjalan di atas tali telah membumbungkan namanya. Dia menjadi orang yang terkenal di dunia. Dia telah memecahkan beberapa rekor dunia atas bidangnya ini.

Maka tidaklah mengherankan setiap pertunjukkannya di umumkan, puluhan ribu orang pasti datang menyaksikan pertunjukan yang penuh bahaya itu. Namun sungguh naas baginya. Saat melakukan aksi di atas dua gedung pencakar langit di kota San Juan, Puerto Rico, dia tergelincir, jatuh bebas ke bawah dan tewas seketika.

Banyak spekulasi beredar akan tragedi itu, bahwa kegagalannya pasti karena tiupan angin kencang menghempasnya jatuh. Ada juga yang katakan cuaca dingin saat itu, telah melicinkan bentangan tali yang di laluinya. Namun istrinya Karl, membantah semua spekulasi itu. Dia berkata, “Selama 3 bulan ini, suami saya selalu berpikir tentang jatuh, berbeda dengan sebelumnya. Padahal ketakutan akan jatuh tidak pernah terlintas dalam pikirannya sebelumnya.” Sesungguhnya Karl telah menakdirkan dirinya sendiri untuk gagal, dia terus menerus mengatakan pada dirinya bahwa dia akan jatuh.

Ini kembali membuktikan pada kita untuk kesekian kalinya, bahwa PEMIKIRAN NEGATIF AKAN SELALU MEMBERI DAMPAK YANG NEGATIF PULA.

Apa yang diperkatakan seseorang selalu diawali dengan apa yang dia pikirkan. Pikiran negatif akan menghasilkan perkataan yang negatif. Firman Tuhan katakan hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya akan memakan buahnya (Ams 18:21).

Oleh karena itu hati-hatilah dengan pikiran kita. Tuhan telah perintahkan dalam Firman-Nya di Filipi 4:8  Akhirnya, Saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang indah, semua yang terpuji, semua yang sempurna, semua yang patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Pesan saya, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”(Roma 12:2). Mari terus jaga pikiran kita, Tuhan Yesus Memberkati. Amin