Pesan Gembala 2020

Shalom…

Jemaat Family Blessing yang dikasihi Tuhan dan yang saya kasihi, siapa yang menyangka bahwa tahun 2020 adalah tahun yang penuh goncangan bagi bangsa Kita. Di awal tahun 2020 kita sudah melihat bencana alam berupa banjir telah menerjang kota Jakarta dan sekitarnya. Ribuan rumah terdampak bahkan ada yang tenggelam dan kelihatan atap gentengnya saja, banyak mobil hanyut juga sepeda motor, yang pasti banjir awal tahun ini membawa kerugian yang sangat besar . Yang paling menyedihkan adalah adanya korban meninggal dunia sebanyak 60 jiwa lebih. Awal tahun yang menyesakkan hati bagi para korban yang terdampak banjir dan juga tanah longsor. Saya percaya bahwa diantara para korban banjir juga ada yang percaya Tuhan Yesus.

Bulan Maret sampai sekarang penyakit yang disebabkan oleh virus corona mulai masuk ke Indonesia dan sudah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia dan ini menyebabkan terjadinya penderitaan yang luar biasa. Bukan saja banyak yang sakit tetapi yang meninggal juga cukup banyak dan terus bertambah. Belum lagi goncangan ekonomi karena sudah banyak perusahaan yang mengurangi karyawan sehingga terjadi gelombang phk dan banyak perusahaan yang mengalami kerugian besar.

Banyak hal yang tidak bisa kita pahami dalam perjalanan kehidupan ini tetapi satu hal yang harus kita yakini adalah Allah yang kita kenal di dalam nama Tuhan Yesus adalah Allah yang sangat baik. Rencananya untuk anak-anakNya adalah baik adanya. Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita tetaplah belajar untuk selalu mengucap syukur. Dasar kita mengucap syukur yaitu Allah itu baik dan mengasihi kita.

Jaman Abraham , Ishak dan Yakub juga pernah mengalami bencana yaitu kelaparan Kejadian 26:1 Maka timbullah kelaparan di negeri itu. — Ini bukan kelaparan yang pertama, yang telah terjadi dalam zaman Abraham. Sebab itu Ishak pergi ke Gerar, kepada Abimelekh, raja orang Filistin. Kejadian 42:5 Jadi di antara orang yang datang membeli gandum terdapatlah juga anak-anak Israel, sebab ada kelaparan di tanah Kanaan. Tetapi yang perlu kita syukuri adalah ada pemeliharaan Tuhan yang nyata untuk umat-Nya. Terbukti dalam masa kelaparan ada pemeliharan Tuhan kepada Abraham, Ishak dan Yakub beserta keluarga mereka. Dan ini juga berlaku untuk kita semua saat ini. Allah kita tidak pernah berubah dulu sekarang dan sampai selama-lamanya.

Pesan saya, tetaplah menjaga hati dengan segala kewaspadaan supaya hati kita tetap kuat dan teguh dalam menghadapi setiap tantangan apapun karena kita percaya bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Percayalah Tuhan Yang Maha Kuasa tidak pernah meninggalkan kita dan selalu siap menolong kita.

Tuhan memberkati saudara semua. Amin