[Artikel Youth] PDKT – Pastikan Dia Kehendak Tuhan

Hay, Generasi Terang Indonesia ..

Kalian semua pasti gak asing kan dengan istilah PDKT yang singkatan dari kata “Pendekatan”, [suatu proses pendekatan diri dengan seseorang (lawan jenis) yang diharapkan sih bisa jadi pacar atau istilah kerennya pasangan hidup] .

HMMM .. Tapi PDKT yang dimaksud disini adalah Pastikan Dia Kehendak Tuhan.

Ya, dalam menemukan pasangan hidup itu harus melibatkan Tuhan, dari saat memilih maupun saat menjalaninya. Apalagi kita ini anak Tuhan jadi harus melibatkan Tuhan dalam segala hal termasuk pasangan hidup.

Terus nih yaaa, kalian harus percaya kalo Tuhan itu sudah janji bakal menyiapkan pasangan yang terbaik seperti yang sudah ditulis di Alkitab. TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia. (Kejadian 2:18).

Untuk mengerti kehendak Tuhan tidak jauh dari yang namanya DOA. Sebelum melangkah semakin jauh dan salah mengambil keputusan, tidak ada salahnya mendoakan si dia karena jika tidak membawa dalam doa bagaimana bisa tau apakah si dia sudah kehendak Tuhan atau belum. Dalam berdoa pun jangan pernah memaksakan kehendak/keinginan pribadi, tapi serahkan dan percayalah pada Tuhan bahwa segala sesuatu yang dari Tuhan pasti membawa kebaikan dan kedamaian.

Dan yang terakhir, jika kalian sudah mengerti bahwa si dia adalah kehendak Tuhan jagalah hati dan milikilah penguasaan diri yang baik. Hal ini harus dilakukan supaya kalian semua bisa tetap fokus melayani Tuhan, semakin dekat dengan Tuhan dan bertumbuh dewasa secara rohani.

IF GOD WANTS YOU TO BE WITH SOMEONE, HE WILL MAKE IT HAPPEN AT THE RIGHT TIME AND WITH THE RIGHT PERSON. DON’T FORCE IT !

God bless you all ..

Sumber : Light Generation


Tinggalkan komentar

*
*