Inilah 5 Ayat Alkitab yang Dasari Mengapa Harus Bangun Mezbah Keluarga

Ketika dalam persiapan pernikahan, pembimbing kelas pra-nikah biasanya akan mengingatkan tentang pentingnya membangun ibadah bersama di dalam rumah tangga atau lebih populer dengan sebutan mezbah keluarga. Ini tentu bukan tanpa alasan. Pasti ada hal penting mengapa itu perlu dilakukan oleh setiap suami-istri yang di dalam Tuhan.

Kita akan menemukan jawabannya di dalam serangkaian ayat Alkitab yang ada di bawah ini. Mari serap yang apa yang dikatakan Firman Tuhan dan biarlah kebenaran yang kita dapatkan ini menggerakan kita untuk melakukan apa yang benar, yang sesuai kehendak Tuhan.

  1. Mazmur 127:1

Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

  1. Kejadian 8:20

Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.

  1. Yosua 24:15

Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

  1. Matius 18:19-20

Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

  1. Kejadian 9:1-2

Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi. Akan takut dan akan gentar kepadamu segala binatang di bumi dan segala burung di udara, segala yang bergerak di muka bumi dan segala ikan di laut; ke dalam tanganmulah semuanya itu diserahkan.

Mari membangun mezbah keluarga dengan sukacita. Biarkan Tuhan bekerja dan memimpin selalu di dalam rumah tangga kita. Sungguh berkat-Nya mengalir bagi setiap kita yang setia mencari-Nya!

Sumber : www.jawaban.com


Tinggalkan komentar

*
*